Language

Senin, 19 Maret 2012

Sejarah Komputer/Generasi Ke Tiga/Cara Belajar Teknologi Komputer

Para ilmuwan komputer memang tidak pernah berhenti untuk selalu mencari yang terbaik, meskipun transistor telah banyak digunakan dan memilki kemampuan yang jauh lebih baik dari tube vakum, tapi tetap saja masih dianggap memilki kekurangan yaitu transistor masih dianggap terlalu besar dan terlalu panas sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada komponen-komponen lainya. Pada Tahun1958 Jack Kilby Insinyur di Texas mengembangkan IC (integrated circuit) yang dapat mengkombinasikan tiga komponen eloktronik dalam sebuah piringan silikon kecil. Yang menginspirasi para ilmuwan lain untuk memasukan lebih banyak komponen ke dalam suatu chip tunggal yang dinamakan semi konduktor. Sehingga mulai menghasilkan komputer-komputer dengan ukuran yang semakin kecil.
                Kemajuan lain Pada masa perkembangan sejarah komputer generasi ke Tiga adalah mulai digunakanya sistem operasi (Operating System), sebuah sistem yang dapat digunakan untuk menjalankan berbagai macam program yang berbeda pada waktu yang bersamaan dengan sebuah program utama yang memonitor dan mengkoordinasi memori mesin komputer.
                Sdikit tentang sejarah komputer generasi ke Tiga, memang tidak terlalu memuaskan tapi mungkin cukup untuk membuka wawasan kita tentang komputer, perkembangan komputer tidak hanya berhenti sampai di sini untuk selanjutnya bisa kita baca di perkembangan  
komputer generasi ke Empat. (4)
Baca Juga :
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar